Hotspur Tersingkir Dari Piala FA Cup, Kalah dari Crystal Palace

0
220
Tottenham Hotspur Tersingkir Dari Piala FA Cup

Hotspur Tersingkir Dari Piala FA Cup, Kalah dari Crystal Palace

Apakah ada yang nasibnya lebih buruk dari Tottenham Hotspur? Belum lagi pulih dari tersingkirnya mereka di semi final Piala Liga, tiga hari lalu, malam ini Tottenham Hotspur tersingkir dari Piala FA Cup oleh Crystal Palace dengan skor 2-0.

The Lilywhites sekali lagi turun tanpa tiga pemain penting: Dele Alli, Harry Kane dan Son Heung-min. Dan Crystal Palace tahu betul memanfaatkan kekosongan pilar-pilar ini untuk memainkan sebuah laga yang cepat, mengandalkan serangan balik.

The Eagles selaku tuan rumah mempersilakan Spurs untuk mendominasi penguasaan atas bola, tapi memasang barikade ketat di lini pertahanan mereka sehingga catatan statistiknya sungguh aneh.

Delapan serangan melenceng dari gawang oleh Tottenham, ditambah hanya tiga shots on target. Setidaknya itu sampai pertengahan babak kedua.

Bandingkanlah itu dengan 28% penguasaan bola oleh Palace, tapi lima shots on target dan satu saja serangan yang melenceng.

Terlihat bahwa mantan pelatih timnas Inggris Roy Hodgson berhasil membekali para pemainnya dengan strategi permainan yang tepat.

Gol pertama hadir cukup cepat bagi Crystal Palace, menit kesembilan, oleh Connor Wickham. Berawal dari sebuah umpan silang dari sisi kanan, Wickham meneruskan bola ke dekat gawang sebelum melepaskan serangan ke arah tiang jauh dari sudut sempit. GOL! 1-0!

Bukan hanya penonton di Stadion Selhurst Park yang bersorak gembira. Wickham juga sebab ini merupakan gol pertamanya setelah 799 hari.

Selang 25 menit kemudian satu gol lagi untuk Palace. Kali ini dari titik penalti setelah Walker-Peters mengacungkan tangannya dan mengenai bola saat berusaha membersihkan satu tendangan sudut lawan. Wasit menunjuk titik putih!

Dan Andros Townsend berhasil mengecoh kiper Paulo Gazzaniga ke sisi kanannya, sementara ia mengirim bola ke tengah gawang. GOL! 2-0!

Ada yang menarik usai Townsend mencetak gol penalti tadi. Ia memberi sinyal dengan tangannya bahwa ia menolak merayakan golnya.

Pemain ini adalah jebolan akademi junior Spurs yang dibuang ke sana ke mari dalam berbagai skema pinjaman, sebelum memutuskan untuk meninggalkan White Hart Lane ke Newcastle United, dan kemudian Crystal palace tahun 2016.

Total Andros Townsend dipinjamkan ke sembilan klub berbeda antara tahun 2009 sampai 2015. Jadi kalau ada yang namanya sakit hati sampai ke ubun-ubun, dialah yang paling berhak.

Tottenham Hotspur sebenarnya memiliki peluang membalaskan satu gol saat menerima hadiah penalti pada akhir babak pertama, tapi Kieran Trippier yang menjadi eksekutor gagal melesakkan bola.

Mungkin ia boleh menyalahkan angin, yang menggeser bolanya dua kali sebelum ia berhasil menendangnya, tapi meleset ke sisi kiri gawang.

Hasil pertandingan Crystal Palace vs Tottenham Hotspur usai dengan skor akhir 2-0. Dengan hasil ini Spurs sudah tersingkir dari dua kompetisi piala domestik.

Tiga hari lalu mereka disingkirkan oleh Chelsea di semi final Piala Liga. Hari ini di Piala FA. Malang betul nasib Spurs.

Agen Poker Online Terpercaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here